Malang, Kebun Apel Indonesia

17.17.00

(Maccom na manis, loja manganna)


Ini merupakan pertama kalinya aq menginjakkan kaki di kota Malang, Jawa Timur, setelah mengikuti serangkaian acara teman wisuda di Surabaya. Hal ini sangat anek bagiku karena selain untuk pertama kalinya ke Malang, juga orang-orang dan suasananya juga baru, panas di siang hari dan dingin di malam hari.
Untuk pertamakalinya juga aq diajak ke kebun buah Apel yang terletak di dataran tinggi wisatu Batu, suatu tempat dimana hampir seluruh bukitnya ditanami buah apel (Apel Malang). Dimana perjalanan bisa memakan waktu kurang lebih sekitar 20 - 30 menit perjalanan agar sampai ke lokasi kebun dari daerah Brawijaya (karena lokasi menginap daerah kamus Brawijaya) dengan menggunakan sepeda motor.  Dan sepanjang perjalanan menuju wisata kebun buah Apel, akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa, yang mungkin sangat jauh kelihatan bila kita tinggal di kota.
Suasana perjalanan menyenangkan karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan keindahan alam dan desa yang dikelilingi oleh bukit dan pegunungan.
Ada dua jenis Apel di perkebunan ini, yaitu apel hijau dan apel merah yang mana kedua-duanya memiliki fostur sama tapi beda rasa. Apel hijau berasa manis tanpa ada asamnya, sedangkan apel merah memiliki rasa asam ke manis-manisan. Hehehe

Penulis lagi Berfose bersama Apel yang merah 
Dan ketika kita masuk, kita akan beberapa rupiah di pos penjaga dan akan diantar nantinya ke kebun yang siap untuk dipanen. Kita akan disuguhkan pilihan di dalam kebun yaitu, bebas makan sepuasnya selagi mampu tapi tidak boleh dibawa pulang atau keluar dari kebun tersebut. Kalau mau dibawa pulang nantinya agar membayar lagi seharga apel per kg. Mau mencoba yang manis atau yang asam??? 
Abang lagi makan Apel yang asam 
Mungkin bagi pembaca bisa merasakana suasananya sendiri dengan segera berkunjung ke Taman Buah Apel yang terletak di Kabupaten Malang, tepatnya di daerah Batu atas. 
Taman Buah Apel
SALAM WISATA DARI TAMAN APEL MALANG
September 2014

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images