MANDI SUNGAI, BENDUNGAN KALIURANG YOGYAKARTA

23.44.00

(keseruan mandi sungai di wilayah kota)

Minggu, 17 Januari 2016 merupakan hari libur sejenak bagi para penuntut ilmu maupun pekerja/karyawan disemua perusahaan. Dimana setiap orang akan memanfaatkan waktu yang sebentar ini untuk merefresh ulang kebugaran diri setelah seminggu berjibaku dengan rutinatas yang stagnan. Hari minggu juga merupakan hari yang ditunggu - tunggu oleh kebanyakan orang untuk bepergian kesuatu tempat / refreshing, maupun sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman / sahabat. 


Kami, yang pada hari ini, merupakan orang-orang yang tidak memiliki kegiatan tambahan selain bersantai di kos, bersih - bersih, dll. Dan tepat pada hari minggu ini, kami melakukan kebersihan bersama membersihkan Kontrakan yang kami huni sekarang. Dimana pada saat itu, hampir semua penghuni kontarkan berada di tempat ditambah lagi teman-teman yang berkunjung ke kontrakan, sehingga jumlahnya banyak dan bisa untuk dibagi-bagi job kebersihan.
Dari sekian banyak itu, setiap orang mendapat job masing-masing yang dibantu oleh teman-teman yang datang berkunjung, sehingga pekerjaan lebih tertib dan cepat selesai. Kebersihan kami mulai dipagi hari, yaitu sekitar jam 7 ( karena cuaca pada jam ini telah terang), dan kami akhiri sekitar pukul 9 pagi.

Selepas kebersihan, semua istirahat dan berkumpul di ruang tengah rumah kontrakan, ada yang menonton, tiduran, main gaple, main gitar, mandi, dll. Sehingga pada saat ini semua sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Karena melihat teman-teman pada tidak mempunyai kegiatan yang berarti lagi, seorang teman kami (Lukman Nst) mengusulkan untuk mandi di sungai di daerah Kaliurang (lupa nama tempat), dekat dengan kampus UII. Kami yang sudah gerah selepas bersih-bersih kontrakan, mengiyakan usulan tersebut, dan disepakati berangkat jam 3 sore (selepas Ashar). Dan setelah itu semua kembali sibuk dengan kegiatan masing-masing sambil menunggu datangnya sore hari.

Kami berangkat sebanyak 7 orang degan mamakai 4 motor. Kami terdiri ( Lukman, Aroel, Roel H, Zay Sar, Fadlan, Hafidz, adek Fadlan) anggota kontrakan yang juga personil kebersihan tadi. Kami tidak tawu persis seperti apa tempat yang akan dituju, tetapi dalam benak kami, mandi di sungai gak jauh beda dengan yang di kampung. Airnya tidak terlalu jernih, mengalir, gak terlalu dalam, dan tidak ramai. 

Sepanjang perjalanan kami antusias dengan tempatnya. Sesampai di tempat, kami parkir motor berjejer dan berjalan menuju lokasi, karena lokasi agak masuk ke dalam dari tempat parkir. Sesampai di tempat, kami kagum, karena lokasinya begitu ramai pengunjung, tidak hanya anak-anak, tetapi bercampur baur antara anak - anak , remaja, dewasa, sampai orang tua yang menemani anaknya. Dan juga tidak hanya kalangan cowok aja, tetapi cewek juga ada ditempat. Daya pikat terletak pada kejernihan airnya dan kawasannya yang ditutupi oleh pepohonan sehingga tak banyak cahaya matahari yang masuk ke air pemandian.

Lokasi pemandiannya tepat dibawah bendungan, dengan kedalaman mencapai 5 meter lebih. Dilengkapi dengan tempat loncat dari batang pohon yang berada tepat diatas air pemandian. Sehingga tidak jarang lokasi tengah air pemandian dikosongkan karena banyak nya orang-orang yang mau melompat dari atas.

Kami semua mandi, dan berenang dari ujung ke ujung. Hanya saja, kawan kami fadlan tidak ikut, karena dia belum bisa berengan, sehingga dia hanya bisa menonton dari tepi sungai. 




Kami menghabiskan waktu sore kami dengan mandi di sungai. Selepas itu, kami pulang ke kos / kontrakan masing - masing setelah makan bersama di salah satu warung burjo daerah Demangan, Yogyakarta.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images